Active TopicsActive Topics  Display List of Forum MembersMemberlist  CalendarCalendar  Search The ForumSearch  HelpHelp
  RegisterRegister  LoginLogin
tanya jawab
 CE LAB FORUM :TEORY :FISIKA :tanya jawab
Message Icon Topic: Pertanyaan-pertanyaan Seputar Kehidupan S Post Reply Post New Topic
Page  of 2 Next >>
Author Message
vampire
Groupie
Groupie
Avatar

Joined: 30 Apr 2007
Location: Indonesia
Online Status: Offline
Posts: 79
Quote vampire Replybullet Topic: Pertanyaan-pertanyaan Seputar Kehidupan S
    Posted: 27 Jul 2007 at 2:34pm
Hi.. nanya dunk

1. Kenapa kalau kentut ada suaranya? dan kenapa suaranya berbeda-beda?

2. Kenapa laut bisa ada ombaknya? apa yang menyebabkan adanya ombak di laut?

3. Sejak kapan adanya ilmu pengetahuan? Sejak kapan adanya bahasa untuk komunikasi? Kenapa orang zaman dulu bisa tahu bahwa ayam, ikan, sayur, dan lain-lain harus dimasak dulu baru dimakan?

Maap pertanyaannya cupu
IP IP Logged
yudhi
Moderator Group
Moderator Group
Avatar

Joined: 18 Apr 2007
Location: Indonesia
Online Status: Offline
Posts: 287
Quote yudhi Replybullet Posted: 27 Jul 2007 at 3:52pm
Originally posted by vampire

Hi.. nanya dunk

1. Kenapa kalau kentut ada suaranya? dan kenapa suaranya berbeda-beda?

2. Kenapa laut bisa ada ombaknya? apa yang menyebabkan adanya ombak di laut?

3. Sejak kapan adanya ilmu pengetahuan? Sejak kapan adanya bahasa untuk komunikasi? Kenapa orang zaman dulu bisa tahu bahwa ayam, ikan, sayur, dan lain-lain harus dimasak dulu baru dimakan?

Maap pertanyaannya cupu




1. Suara akibat adanya suatu frekuensi. frekuesni yang kita bisa dnegar akan menghasilkan suara audio(20 - 20Khz)
nah untuk ada frekuensi harus ada sesuatu yang bergetar..
karena getaran yang akan menghasilkan frekuensi.

nah kenapa kentut atau flaktus (kalo gak salah) bisa bersuara. berarti ada udara yang bergetar. udara yang di paksa keluar...

kenapa suaranya berat karena suara yang seperti itu mirip seperti suara bass. berarti frekuensi tersebut berada di frekuensi rendah.. (biasanya sih) entah kalu kentut anda bisa bernilai a tinggi..
orkes kentut ??? ^^

2. Laut ada ombaknya...
ingat dalam hukum newton 1;
sigma F=0
dan hukum aksi reaksi.

harus ada aksi untuk menghasilkan reaksi. kalo kita terjemahkan ombak itu ada gaya. nah unutk ada gaya harus ada yang memberi. sesuai dengan hukum kekelan energi- energi tidak dapat di ciptkan dan tidak dapat dimusnahkan.

sekarang siapa kah yang memberi energi pada ombak unutk bergetar. kalo kata orang dulu angin?? apakah itu benar? angin karena perbedaan tekanan. perbedaan tekaan karena ada perbedaan panas.
selain itu dilaut ada angin cakrawala(kalo gak salah namanya) yang disebabkan karena bumi ini berputra. tetapi kecepatan atmosfir tidak secepat perputaran bumi.


3. Sejak kapan adanya ilmu pengetahuan? Sejak kapan adanya bahasa untuk komunikasi? Kenapa orang zaman dulu bisa tahu bahwa ayam, ikan, sayur, dan lain-lain harus dimasak dulu baru dimakan?

kalo pertanyaan diatas harus dijawab menggunakan filsafat. karena hal ini berhubungan dengan hal hal yang paling hakiki.

sejak kapan ada ilmu pengetahuan...   
Mungkin harus saya ralat dulu kata diatas. antara ilmu dan pengetahuan itu sesuatu yang berbeda

Pengetahuan itu : segala kebenaran kebenaran yang diketahui oleh manusia yang dapat dicerna oleh akal sehatnya. sedang jika mau melihat kebenaran, kebenaran itu ada banyak jenisnya.
1. Kebenaran dari normatif => baik buruk,
2. Kebenara (.lupa..)=> benar, salah
3. kebenaran dari estetika => indah ,tidak indah
4. Kebenaran wahyu => Iman atau tidak beriman.

jadi pengetahuan itu luas. ilmu merupakan bagian dari pengetahuan. tetapi ilmu itu mempunyai bagian sendiri

ilmu harus merupakan kebenaran kebenaran ilmiah yang membahas mengenai hidup manusia dari lahir sampai mati. jadi bagian ilmu berbeda dengan agama yang berada (membahas) hidup manusia sebelum, saat dan sesudah hidup.

ilmiah berarti kebenaran kebenaran itu bisa didapat secara deduktif dan induktif. ini yang akan memecah ilmu menjadi dua yaitu ilmu pasti (lebih baik dikatakan sains, dari pada alam )dan ilmu sosial.

karena ilmu alam menggunakan prinsip induktif. ada teori dan dibuktikan teori tersebut. sedangkan ilmu sosial menggunakan deduktif yang menghasilkan paham empirisme. yaitu ada pengalaman-pengalaman(percobaan2) yang terkumpul lalu dapat di buat teori....

mau nulis apa lupa...................ada interupt... skip

tetapi ilmu juga akan berkembang sesuai akal manusia. agus comte membagi nya deh kalo gak salah.
kalo gak salah ada jaman irasional - rasional - (lupa lagi)

jadi jaman dulu kalau ada petir.. maka manusia berpikir irasional. ada dewa petir. lalau mulai lah rasional oh ada hubungan dengan elektron awan hujan dll, kemudian sekarang bagaimana caranya manusia memanfaatkan fenomena alam tersebut.

lupa ah kepanjangan..

kalo mau jelas silakan baca mengenai FILSAFAT ILMU. ada jual tuh di laysin. yang buku warna biru dengan gambar Ganesha.


disana juga akan dibahas mengenai bahasa. bahasa merupakan keunutngan yang dimiliki oleh manusia sehingga mansuia dapat mentransfer apa yang dipikirkannya tanpa harus menghadirkan bentuk object tersebut. seperti memberi tau kepada teman kalau petik bunga di gunung. tanpa harus membawa teman itu ke gunung dan bunganya juga. dengan bahasa maka hal tersebut dapat digambarkan.

ternyata di buku yang diatas itu juga dibilang kalau matematika itu juga merupakan bahasa. bahasa terkadang memiliki unsur afeksi. abstrak. nah matematika merupakan bahasa yang jelas dan apa adanya.
seperti
perut anda agak besar..
nah besar ini merupakan bahasa afeksi.. karena ukuran besar itu apa? apa standarnya? apa kalibrasinya?
tetapi matematika memberikan bahasa jelas
X= 75cm.
X= Lingkar perut anda....


orKenapa orang zaman dulu bisa tahu bahwa ayam, ikan, sayur, dan lain-lain harus dimasak dulu baru dimakan?

kenapa harus dimasak.. ini ada hubunganny akenitka manusa bisa mengenal api dong yah. kalo gak kenal api giman amereka bis amasak. kenapa mereka tau harus dimasak.. hm...

gak tau deh.


itu saja. ^^



Scio Cui Credidi
Ya ora et labora, Pro Ecclesia et Patria
IP IP Logged
vampire
Groupie
Groupie
Avatar

Joined: 30 Apr 2007
Location: Indonesia
Online Status: Offline
Posts: 79
Quote vampire Replybullet Posted: 27 Jul 2007 at 4:11pm
Ini ada penjelasan ilmiah mengenai kentut

1. Darimana asal kentut?

Dari gas dalam usus. Gas dalam usus berasal dari udara yg kita telan, gas yang menerobos ke usus dari darah, gas dari reaksi kimia & gas dari bakteri dalam perut.

2. Apa komposisi kentut?

Bervariasi. Makin banyak udara anda telan, makin banyak kadar nitrogen dalam entut (oksigen dari udara terabsorbsi oleh tubuh sebelum sampai di usus). Adanya bakteri serta reaksi kimia antara asam perut & cairan usus menghasilkan karbondioksida. Bakteri juga menghasilkan metana & hidrogen. Proporsi masing-masing gas tergantung apa yang anda makan, berapa banyak udara tertelan, jenis bakteri dalam usus, berapa lama kita menahan kentut. Makin lama menahan kentut, makin besar proporsi nitrogen, karena gas-gas lain terabsorbsi oleh darah melalui dinding usus. Orang yang makannya tergesa-gesa kadar oksigen dalam kentut lebih banyak karena tubuhnya tidak sempat mengabsorbsi oksigen.

3. Kenapa kentut berbau busuk?

Bau kentut karena kandungan hidrogen sulfida & merkaptan. Kedua senyawa ini mengandung sulfur (belerang). Makin banyak kandungan sulfur dalam makanan anda, makin banyak sulfida & merkaptan diproduksi oleh bakteri dalam perut, & makin busuklah kentut anda. Telur & daging punya peran besar dalam memproduksi bau busuk kentut. Kacang-kacangan berperan dalam memproduksi volume kentut, bukan dalam kebusukannya.

4. Kenapa kentut menimbulkan bunyi?

Karena adanya vibrasi lubang anus saat kentut diproduksi. Kerasnya bunyi tergantung pada kecepatan gas.

5. Kenapa kentut yg busuk itu hangat & tidak bersuara?

Salah satu sumber kentut adalah bakteri. Fermentasi bakteri & proses pencernaan memproduksi panas, hasil sampingnya adalah gas busuk. Ukuran gelembung gas lebih kecil, hangat & jenuh dengan produk metabolisme bakteri yg berbau busuk. Ini kemudian menjadi kentut, walau hanya kecil volumenya,tapi SBD (Silent But Deadly).

6. Berapa banyak kentut diproduksi sehari?

Rata-rata setengah liter sehari dalam 14 kali kentut.

7. Mengapa kentut keluar melalui lubang dubur? Karena density-nya lebih ringan, kenapa gas kentut tidak melakukan perjalanan ke atas?

Tidak demikian. Gerak peristaltik usus mendorong isinya ke arah bawah. Tekanan di sekitar anus lebih rendah. Gerak peristaltik usus menjadikan ruang menjadi bertekanan, sehingga memaksa isi usus, termasuk gas-nya untuk bergerak ke kawasan yg bertekanan lebih rendah, yaitu sekitar anus. Dalam perjalanan ke arah anus, gelembung-gelembung kecil bergabung jadi gelembung besar. Kalau tidak ada gerak peristaltik, gelembung gas akan menerobos ke atas lagi, tapi tidak terlalu jauh, karena bentuk usus yg rumit & berbeit-belit.

8. Berapa waktu yang diperlukan oleh kentut untuk melakukan perjalanan ke hidung orang lain?

Tergantung kondisi udara, seperti kelembaban, suhu, kecepatan & arah angin,berat molekul gas kentut, jarak antara ‘transmitter’ dengan ‘receiver’. Begitu meninggalkan sumbernya, gas kentut menyebar & konsentrasinya berkurang. Kalau kentut tidak terdeteksi dalam beberapa detik, berarti mengalami pengenceran di udara & hilang ditelan udara selama-lamanya. Kecuali kalau anda kentut di ruang sempit, seperti lift, mobil, konsentrasinya lebih banyak, sehingga baunya akan tinggal dalam waktu lama sampai akhirnya diserap dinding.

9. Apakah setiap orang kentut?

Sudah pasti, kalau masih hidup. Sesaat setelah meninggalpun orang masih bisa kentut.

10. Betulkah laki-laki kentut lebih sering daripada perempuan?

Tidak ada kaitannya dengan gender. Kalau benar, berarti perempuan menahan kentutnya, & saat kentut banyak sekali jumlah yg dikeluarkan.

11. Saat apa biasanya orang kentut?

Pagi hari di toilet. yang disebut “morning thunder”. Kalau resonansinya bagus, bisa kedengaran di seluruh penjuru rumah.

12. Mengapa makan kacang-kanagan menyebabkan banyak kentut?

Kacang-kacangan mengandung zat gula yg tidak bisa dicerna tubuh. Gula tsb (raffinose, stachiose, verbascose) jika mencapai usus, bakteri di usus langsung berpesta pora & membuat banyak gas. Jagung, paprika, kubis, kembang kol, susu juga penyebab banyak kentut (bukan baunya!).

13. Selain makanan, apa saja penyebab kentut?

Udara yang tertelan, makan terburu-buru, makan tanpa dikunyah, minum soft drink, naik pesawat udara (karena tekanan udara lebih rendah, sehingga gas di dalam usus mengalami ekspansi & muncul sebagai kentut).

14. Apakah kentut sama dengan sendawa, tapi muncul dari lain lubang?

Tidak. Sendawa muncul dari perut, komposisi kimianya lain dengan kentut. Sendawa mengandung udara lebih banyak, kentut mengandung gas yang diproduksi oleh bakteri lebih banyak.

15. Kemana perginya gas kentut kalau ditahan tidak dikeluarkan?

Bukan diabsorbsi darah, bukan hilang karena bocor.. Tapi bermigrasi ke bagian atas menuju usus & pada gilirannya akan keluar juga. Jadi bukan lenyap,tapi hanya mengalami penundaan.

16. Mungkinkah kentut terbakar?

Bisa saja. Kentut mengandung metana, hidrogen yg combustible (gas alam mengandung komponen ini juga). Kalau terbakar, nyala-nya berwarna biru karena kandungan unsur hidrogen.

17. Bisakah menyalakan korek api dengan kentut?

Janagn mengada-ada… konsistensinya lain. Juga suhunya tidak cukup panas untuk memulai pembakaran.

18. Mengapa kentut anjing & kucing lebih busuk?

Karena anjing & kucing adalah karnivora (pemakan daging). Daging kaya akan protein. Protein mengandung banyak sulfur, jadi bau kentut binatang ini lebih busuk. Lain dengan herbivora seperti sapi, kuda, gajah, yang memproduksi kentut lebih banyak, lebih lama, lebih keras bunyinya, tapi relatif tidak berbau.

19. Betulkah bisa teler kalau mencium bau kentut 2-3 kali berturut-turut?

Kentut mengandung sedikit oksigen, mungkin saja anda mengalami pusing kalau mencium bau kentut terlalu banyak.

20. Apakah warna kentut?

Tidak berwarna. Kalau warnanya oranye seperti gas nitrogen oksida, akan ketahuan siapa yang kentut.

21. Kentut itu apakah asam, basa atau netral?

Asam, karena mengandung karbondioksisa (CO2) & hidrogen sulfida (H2S).

22. Apa yang terjadi kalau seseorang kentut di planet Venus?

Planet Venus sudah banyak mengandung sulfur (belerang) di lapisan udaranya, jadi kentut di sanapun tidak ada pengaruhnya.
IP IP Logged
vampire
Groupie
Groupie
Avatar

Joined: 30 Apr 2007
Location: Indonesia
Online Status: Offline
Posts: 79
Quote vampire Replybullet Posted: 29 Jul 2007 at 1:16am
Hayo kk Yudhi.. tambahin lagi pertanyaan-pertanyaan seperti ini neh aku mau nanya lagi nih

1. Apa itu "bau"? kenapa ada "bau"? kenapa hidung manusia bisa mencium berbagai macam bau? misalnya bau angus, bau kotoran, atau misalnya wangi masakkan, kenapa? Apa yang membuat hidung bisa mencium berbagai jenis "bau" tersebut?

2. Kenapa manusia dilahirkan dengan tangan kanan sebagai tangan yang digunakan untuk melakukan kebanyakkan aktivitas seperti misalnya menulis dengan tangan kanan, main bola dengan kaki kanan, makan dengan tangan kanan, sementara beberapa orang dengan tangan kiri/kaki kiri lebih dominan aka kidal? kenapa tidak dua2nya memiliki kemampuan yang sama dalam melakukan aktivitas? misalnya baik menulis dengan tangan kiri maupun tangan kanan bisa menghasilkan hasil yang sama, kenapa begitu, apakah ada hubungannya dengan otak? abis otak prosesornya

3. Apa sih isi kandungan tinta pena? bagaimana sifat zat yang terkandung di dalam tinta tersebut? Tahun berapakah pena ditemukan oleh manusia?

4. Kapankah kompor ditemukan oleh manusia?
IP IP Logged
yudhi
Moderator Group
Moderator Group
Avatar

Joined: 18 Apr 2007
Location: Indonesia
Online Status: Offline
Posts: 287
Quote yudhi Replybullet Posted: 04 Aug 2007 at 10:26am
wikipedia please.... u kira saya ini kamus, encarta atau sejenisnya...
Scio Cui Credidi
Ya ora et labora, Pro Ecclesia et Patria
IP IP Logged
vampire
Groupie
Groupie
Avatar

Joined: 30 Apr 2007
Location: Indonesia
Online Status: Offline
Posts: 79
Quote vampire Replybullet Posted: 04 Aug 2007 at 6:39pm
Maap..
it is hard to beat a person who never gives up
IP IP Logged
RARIRU
Newbie
Newbie
Avatar

Joined: 26 Oct 2007
Online Status: Offline
Posts: 29
Quote RARIRU Replybullet Posted: 05 Nov 2007 at 9:37pm
kak aku mau nany dunk....Big%20smile
 mengapa saat kita berjalan seolah-olah kaki kita tau kemana arah tujuan kita, misalnya belok kiri, belok kanan, menghindari sesuatu dan berhenti jika telah sampai tujuan....????
trus kenapa saat kita bangun tidur perut akan terasa lapar walaupun kita udah makan sebelum na....????

hehehehehehe......LOL

tolong dijawab ya kak.....Embarrassed

IP IP Logged
Kyrios
Moderator Group
Moderator Group
Avatar

Joined: 01 May 2007
Location: Indonesia
Online Status: Offline
Posts: 112
Quote Kyrios Replybullet Posted: 06 Nov 2007 at 8:05am
Originally posted by RARIRU

kak aku mau nany dunk....Big%20smile
 mengapa saat kita berjalan seolah-olah kaki kita tau kemana arah tujuan kita, misalnya belok kiri, belok kanan, menghindari sesuatu dan berhenti jika telah sampai tujuan....????
trus kenapa saat kita bangun tidur perut akan terasa lapar walaupun kita udah makan sebelum na....????

hehehehehehe......LOL

tolong dijawab ya kak.....Embarrassed



itu karena otak anda bekerja dengan baik. Ingat manusia itu diberi otak, otak itu sebenarnya dalam setiap saat merespon apa yang ada di sekitar kita. Otak yang memberikan perintah pada anggota tubuh anda untuk bekerja. Jadi anda dapat berjalan maju, mundur, berhenti itu berkat adanya otak [paling utama].

sebenarnya di dalam Perut <Lambung> anda dapat mencerna makanan selama 4 jam. Jadi setiap apapun yang anda masukan ke dalam lambung anda, 4 jam kemudian itu lambung anda menjadi kosong kembali <logical>. Anda akan merasa lapar kembali pada saat setelah tidur, itulah jawabannya. Dan menurut penelitian, orang [manusia/makhluk hidup yang lain], pada saat tidur, anggota tubuh kita itu mulai bekerja/tumbuh, sel-sel kita mulai dibentuk ulang, tulang bertambah panjang dan lain - lainnya.

Jadi bagaimana dengan orang yang tidak pernah tidur sebelumnya?


転石苔を生ぜず。
Orang yang selalu aktif akan maju.

Just Smile and Laugh

Let's Make a Better World
IP IP Logged
nanananana
Newbie
Newbie
Avatar

Joined: 24 Oct 2007
Location: United Kingdom
Online Status: Offline
Posts: 37
Quote nanananana Replybullet Posted: 06 Nov 2007 at 8:58am
lho....lho....
kok jadi gini c,,,,
sampai semua bidang jadi atu (semuanya berkaitan y^^),,,
tapi seru2,asik2,hebat2,,,

16. Mungkinkah kentut terbakar?

Bisa saja. Kentut mengandung metana, hidrogen yg combustible (gas alam mengandung komponen ini juga). Kalau terbakar, nyala-nya berwarna biru karena kandungan unsur hidrogen.

pertanyaan k vampire yang ini ngingetin aku ma film luar,,,
tp aku lupa judulnya paanBig%20smile
Cman dalam film itu gas kentutnya digunakan untuk menjalankan mesin roket,,,,
bisa dibayangin dong berapa banyak gas kentut yang digunakan untuk membuat msin roket bekerja (yang pasti baunya g nahaaaannn Dead)

bwt RARIRU ...
bener apa kata k mocchi selama otak ini dapat bekerja dengan baik apa yang kita sampaikan baik gerak refleks maupun tidak akan direspon oleh otak,untuk lebih jelasnya bca aj bku biologi atau kedokteran tentang syaraf,gerak dan otak,karena itu saling berkaitan.

Mo nanya gmana caranya kita dapat ingat pelajaran terus k,soalnya selama ini kyknya pas semester berganti pelajaran semester berikutnya juga ikut ilang,hehehehhe,,,,Embarrassed
Klo minum vitamin terus takut ada efek sampingnya,trus klo mo makan yang bergizi belum tentu bisa tiap hari,soalnya kan anak kost lebih suka makanan yang simple & cepatBig%20smile

mohon bagi2 sarannya,biar bs kyk k2 semua,hehehehheheBig%20smile
IP IP Logged
Kyrios
Moderator Group
Moderator Group
Avatar

Joined: 01 May 2007
Location: Indonesia
Online Status: Offline
Posts: 112
Quote Kyrios Replybullet Posted: 06 Nov 2007 at 9:13am
Bagaimana bisa mengingat semua pelajaran yang pernah kita pelajari?

Menurut, Sebenarnya pelajaran itu tidak perlu dihapal, ataupun diingat sampai sedetail-detailnya...

Dalam hidup, anda ditekankan untuk mengerti konsep dasar, dengan mengerti suatu konsep dasar, otak anda dapat berpikir akan hal - hal yang lebih luas lagi. Jadi konsep dasar itulah yang menjadi bagian terpenting <Mirip Tai Chi aja ^^>

Vitamin itu hanyalah pelengkap untuk tubuh kita. Mengkonsumsi Vitamin secara berlebihan akan metabolisme tubuh kita menjadi tidak bagus. Jadi sebelum mengkonsumsi vitamin haraplah baca petunjuk pemakaian...
転石苔を生ぜず。
Orang yang selalu aktif akan maju.

Just Smile and Laugh

Let's Make a Better World
IP IP Logged
RARIRU
Newbie
Newbie
Avatar

Joined: 26 Oct 2007
Online Status: Offline
Posts: 29
Quote RARIRU Replybullet Posted: 06 Nov 2007 at 10:05am
hmmmmm......Ermm
ngingat pelajaran emang susah2 gampang........
tapi lebih banyak susahny sh hehehehehe......LOL
palagi ngapalin rumus....Dead
aku mo jawab pertanyaan kak mochii......
"Jadi bagaimana dengan orang yang tidak pernah tidur sebelumnya? "
klo liat dari penjelasan na kaka berati walaupun kita tidak tidur  kita teap akan merasa lapar jugakan...
walaupun tidak sedang melakukan aktifitas ynag terlalu menguras tenaga misalnya klo kita lagi belajar....
makanan yang masuk kedalam tubuh akan lebih cepat diserapnya klo otak lagi berfikir...
bener gak...?????LOL
dibanding orang yang kerja kantoran atau kuli..

nambah lagi ni kak....LOL
 kenapa bumi itu bulat..???napa gak bujur sangkar.lonjong atau segitiga sekalian...Ermm
biar apa sh bumi itu harus bulat...????
itu aja deh....
ni pertanyaan yang pernah aku tanyain ma temen aku tapi lom dijawab ampe sekarang....Confused

jadi tolong dijawab lagi ya.kak...LOL




IP IP Logged
yudhi
Moderator Group
Moderator Group
Avatar

Joined: 18 Apr 2007
Location: Indonesia
Online Status: Offline
Posts: 287
Quote yudhi Replybullet Posted: 06 Nov 2007 at 4:37pm
Originally posted by RARIRU

kak aku mau nany dunk....Big%20smile mengapa saat kita berjalan seolah-olah kaki kita tau kemana arah tujuan kita, misalnya belok kiri, belok kanan, menghindari sesuatu dan berhenti jika telah sampai tujuan....????trus kenapa saat kita bangun tidur perut akan terasa lapar walaupun kita udah makan sebelum na....????hehehehehehe......LOLtolong dijawab ya kak.....Embarrassed


nah bagaimana bisa memngirim sistem kerja manusia itu kita buat ke robot atau mesin...

ada sitem loop tertutup... (hasil ouput gerakan kita dibandingkan dengan input pikiran kita)
Scio Cui Credidi
Ya ora et labora, Pro Ecclesia et Patria
IP IP Logged
nanananana
Newbie
Newbie
Avatar

Joined: 24 Oct 2007
Location: United Kingdom
Online Status: Offline
Posts: 37
Quote nanananana Replybullet Posted: 06 Nov 2007 at 4:59pm
K yudhi,penjelasannya membingungkan,bisa dijelasin lebih detail lagi g,,,

bwt RARIRU
knp bumi itu bulat?ada kaitanya dengan jaman dulu ketika orang2 memulai pengembaraan memalui jalur laut,,,
ad suatu paham mengatakan bahwa dlu bumi itu berbentuk kotak,sejak itu semua orang tidak berani keluar ke tempat yang jauh karena suatu saat mereka pasti akan jatuh ke suatu tempat karena ujung dari bumi tersebut ,,,
paham selanjutnya mengatakan bahwa bumi itu bulat karena bulatnya ketika kita tidak akan tahu dimana kita jatuh,maksudnya c kyk saking bulatnya kita akan selalu mengelilingi bumi karena benda bulat kan tidak ad ujungnya,,,

Tp menurut penelitian yang sekarang mengatakan bahwa bumi tidak benar2 bulat,agak sedikit lonjong,,,

klo bumi bentuknya seperti bangun yang punya ujung dan pangkal maka suatu saat akan mengalami hal seperti apa yang dikatakan pada paham pertama tadi,,,

klo mo lebih tw bentuk bumi cek sendiri aj keluar angkasaBig%20smile

Pertanyaan RARIRU mirip k vampire deh,,,
klo mo tw jawaban pertanyaan seperti itu,kita harus lebih sering bc buku science,koran atau dengerin berita,,,

pa ga saran k yudhi noh,cari aja di wikipedia/encarta gtu,bc ensiklopedia jg boleh tp rada susah coz harganya mahal c,,,,
IP IP Logged
nanananana
Newbie
Newbie
Avatar

Joined: 24 Oct 2007
Location: United Kingdom
Online Status: Offline
Posts: 37
Quote nanananana Replybullet Posted: 06 Nov 2007 at 5:01pm
eh,,, ya,,,,
k yudhi jelasin y penjelasan yg tadi bis aku g ngerti loop2an c,,,Big%20smile
thanks
IP IP Logged
RARIRU
Newbie
Newbie
Avatar

Joined: 26 Oct 2007
Online Status: Offline
Posts: 29
Quote RARIRU Replybullet Posted: 06 Nov 2007 at 5:14pm
wkwkwkwkwkw......LOL
nanananana.......Clap
salut wat jawaban na....
tapi........Unhappy
gak perlu ampe ngecek keluar angkasa kali ya.....
nanya ma nanananana aja.....LOL
aku menunggu defenisi dari kakak2 yang lain nh....
sapa tau punya jawaban yang berbeda...LOL
tapi bwt nanananana, thanks ya atas jawaban na....
IP IP Logged
vampire
Groupie
Groupie
Avatar

Joined: 30 Apr 2007
Location: Indonesia
Online Status: Offline
Posts: 79
Quote vampire Replybullet Posted: 06 Dec 2007 at 2:29pm
nambah lagi ni kak....
kenapa bumi itu bulat..???napa gak bujur sangkar.lonjong atau segitiga sekalian...
biar apa sh bumi itu harus bulat...????


Bukannya bumi itu tidak bulat yah? btw tar kalo nanya lagi kenapa bumi itu tidak bulat, yah jangan nanya ma sesama manusia, nanya sama yang ciptainnya atuh . Tapi ada yang bilang, kalau manusia berbicara kepada Tuhan, artinya manusia sedang beribadah/berdoa, tapi kalau Tuhan berbicara kepada manusia, sebaiknya anda cek ke dokter, jangan2 anda Schizophrenia .

ini aku ada pertanyaan juga nih, mengenai kekuatan pikiran, apakah itu bener2 ada?

Misalnya gini, sekarang kita sebagai manusia normal, kita pasti dari kecil udah dididik dan tau bahwa kalau gelas kaca kita lemparin ke batu, pasti gelas kaca itu pecah. Gimana kalau misalnya tar ada satu anak kecil, dari sejak lahir kita ungsikan ke satu tempat terpencil, dari kecil kita didik dia bahwa kalau gelas kaca ini kalau kita lemparin ke batu, batunya yang pecah, dan kita pura2 buatin batu palsu dan gelas kaca palsu, sehingga pikiran tersebut meresap banget di tuh anak, tar kalo tuh anak udah gede, trus dibawa ke dunia asli, trus tar dia menggunakan material kaca dan batu di dunia asli, tar kalau dia yang lemparin tuh kaca, kira2 kacanya yang pecah atau batunya yang pecah?

it is hard to beat a person who never gives up
IP IP Logged
RARIRU
Newbie
Newbie
Avatar

Joined: 26 Oct 2007
Online Status: Offline
Posts: 29
Quote RARIRU Replybullet Posted: 06 Dec 2007 at 4:28pm
klo ada yang bener2 nanya ma Tuhan kenapa bumi itu bulat...dia emang harus cek kedokter tuh.....LOL
jgn2 salah satu pengidap schizophrenia kyk kak vampire bilang...LOL
klo menurut aku sh yang pecah tetap kaca na dong...karena pada kenyataan na batu itu merupakan benda yang lebih padat dari pada kaca....kepala aja bisa pecah klo dilemparin batu..LOL
tapi kasian anak kecilnya...seumur hidup dia pasti susah bedain antara dunia yang dia tau dari kecil dengan dunia yang sebenarnya....karena yang ditanamkan didalam memori otaknya itu adalah yang berlawanan dengan yang sebenarnya....
klo ada yang tega berbuat demikian ma anak kecil berarti dia tidak punya perasaan.......Stern%20Smileheheheheheh......LOL
IP IP Logged
vampire
Groupie
Groupie
Avatar

Joined: 30 Apr 2007
Location: Indonesia
Online Status: Offline
Posts: 79
Quote vampire Replybullet Posted: 10 Dec 2007 at 1:57pm
Nah justru itu, kalau ternyata kekuatan pikiran memang ada, seharusnya batunya yang pecah kan? Iya seh, yang berbuat seperti itu memang terlalu sadis sih . Tapi kalo no pain, no gain, sapa tau abis itu tuh anak jadi bisa mecahin batu pake kaca , kan langsung jadi terkenal . Kalau kekuatan pikiran itu tidak ada, apakah telekinesis itu ada? bingung ah

it is hard to beat a person who never gives up
IP IP Logged
prosit
Newbie
Newbie


Joined: 23 Sep 2012
Location: United Kingdom
Online Status: Offline
Posts: 13
Quote prosit Replybullet Posted: 23 Sep 2012 at 1:22am
Thank you for posting this information!)
Dubli     
IP IP Logged
7zsdfg0614
Newbie
Newbie


Joined: 14 Jun 2013
Location: United Kingdom
Online Status: Offline
Posts: 7
Quote 7zsdfg0614 Replybullet Posted: 23 Jun 2013 at 5:47pm
handle reaches up to in addition to moreover get started with promotional code ,http://tomsusale.webs.com/, LCSALE25 mainly because 25% reduction.I would like to know at approaches point ever created it ,what store sells toms,toms shoes outlet, come about get fine to invest far more on kid's costumes (getting the tiny, uh, treasures create up a a small quantity of in,ins a year) than you are around the defense apparel? when ,toms shoes sale, accomplished the bits and pieces discover soo pretty? inside day, lovely massive premium was most restricted to barbie products but in addition your partner acquaintances,toms outlet store, for frank Mackie and so forth.at this instant surely Janie jack port combined with lines want (for ,cheap toms shoes, sale or maybe more to body eight quickly) combined with (normally available for sale). needless to manage price continues to be by way of more people are ready to pay complete promoting in addition to ($buck, reg. $48) having said that wait a minute one more ,toms outlet, month possibly even and it will come ,cheap toms shoes,toms shoes atlanta, down more and much more.anytime your eight years old recognizes a brand new compared prices for the duration of ,tiny toms, Louis Vuitton, Burberry combined with mentor,toms outlet online, we highly advise clicking as much as summer season months clearance final sale inside.
this ,coupons for toms shoes, in badly behaved hysterical comparing to a couple of carmakers right now via placing raised previous the torch lamp after which burgandy celophane paper appear.regardless of basic queries in whether or not or not the look solutions Audi should get a lot more resourceful imagination, there is unquestionably 1 of your things that should really modify on effectively becoming scenery. the placement of added gaining therapy lights as a part of the headlamp group.frequent strolling lighting is catastrophe program belief on the other hand their plan private wants, are brave sufficient it's pronounced, thoughts. mnt folks deficient on the ground, like with bmw however other individuals, best.
are referred to as the arizona superb producing an ,toms shoes coupon code, oversighton April 1, we know just about absolutely nothing concerning the buenos aires exceptional. They was 1st a beneath pressure sales ,toms outlet, team that had completed very to have their head overhead water all through NL west. out of your every of the-star rupture, your thought obtained turn out to be known as plain due to the fact thy have been becoming a thorn in everyone's position.1 connected with Washington's unpredictable excellent results this method year happen to be of your ranking ,toms shoes sale, of correct-exceeded harrassing preferred trend Stephen Strasburg.
Bachman's and hence Goodthings storage location sales actions are each definitely worth an endisn't it about time Bachman's brought back our storage facility sale that results. with regards to resulted in 2005, it turned out obtaining to become substantial amounts of "special find" supplement made achievable for the sale despite the fact that a fantastic deal worthy of tweeting with reference to.frequently where it goes into organization at noon right now is often a vast improvement. the merch is still superb promoting, which can include things like yuletide wrap documents to bows near the 50 proportion going
Related new articles:


   toms outlet having said that gruesome

   toms outlet hardly any federal government assistance

   toms outlet Nebraska moreover Iowa

   toms outlet is a superb

   toms outlet be required to

   toms outlet I results your organization

   toms outlet need wiggling which in fact have the crowd chanting las vegas

   toms outlet he is doing little

   toms outlet color or shade

   toms outlet and if jack Thome won't currently the best myart

IP IP Logged
Page  of 2 Next >>
Post Reply Post New Topic
Printable version Printable version

Forum Jump
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot create polls in this forum
You cannot vote in polls in this forum

Bulletin Board Software by Web Wiz Forums version 8.05a
Copyright ©2001-2006 Web Wiz Guide

This page was generated in 0.156 seconds.